Kerajaan Bisnis Rihanna

Rihanna lebih dari sekadar superstar musik global, dia juga seorang pengusaha wanita multi-miliarder. Pada tahun 2014, Forbes menilai kekayaan bersihnya sebesar $ 1,7 miliar dolar. Di usianya yang baru 33 tahun, Rihanna sudah memiliki resume yang mengesankan. Kekayaannya berasal dari memiliki sejumlah bisnis termasuk lini pakaian, perusahaan kosmetik, dan label rekaman.

Kami menjelajahi bagaimana dia menciptakan sebuah kerajaan dan berbagai cara dia menghasilkan uang darinya.

Kami menjelaskan apa yang menyebabkan kesuksesannya. Kami akan membawa Anda menelusuri sejarah musisi wanita terkaya di dunia. Jika Anda tetap tinggal di sini, kami akan memberi tahu Anda tentang bisnis yang sebelumnya tidak diketahui yang membantu menjaga agar uangnya tetap mengalir. Robyn Rihanna Foster lahir di Saint Kitts dan Nevis. Dia dibesarkan di California dan bersekolah di sekolah menengah di Washington D.C.. Ayahnya meninggal ketika dia baru berusia sembilan tahun.

Michael dan dibesarkan di Barbados, dari Monica Fenty. Dia tinggal di rumah dengan tiga kamar tidur dan memiliki dua saudara laki-laki dan empat saudara tiri. Ketika ia masih muda, ia bekerja menjual pakaian dengan ayahnya di jalanan. Orang tuanya bercerai ketika dia berusia empat belas tahun dan dia pindah kembali ke rumah bersama ibunya. Dia menyukai musik dan mendengarkan artis reggae seperti 1Da Banton dan penyanyi Amerika seperti Madonna, Celine Dion, dan lainnya. Jadi, alih-alih lulus dari sekolah menengah atas, dia memutuskan untuk menekuni musik.

Dia mengikuti audisi untuk produser rekaman Amerika Evan Rodgers yang sedang berkunjung ke Barbada. Dia membawakan dua lagu, dan Rodgers dapat melihat bintang yang bisa menjadi dirinya. Beberapa tahun yang lalu, Rodgers mengaitkan pertemuan dengan DefJam Records di kantor New York dan dia dikontrak oleh Jay Z pada hari yang sama. Dia pindah ke Amerika tak lama setelah itu dan merilis album debutnya dan album kedua dengan kesuksesan yang ringan, namun ceritanya berubah dengan dirilisnya single hitnya “Good Girl Gone Bad”. Lagu ini menandai perubahan nada yang signifikan bagi sang artis.

Dia memenangkan penghargaan Grammy pertamanya untuk single utama album ini, Umbrella, yang dirilis pada tahun 2007. Sejak saat itu, dia telah menjual ratusan ribu kopi albumnya dan menjual habis beberapa pertunjukan di seluruh Eropa dan Amerika Utara. Setelah langkah Stella ini, dia telah merilis dua album lainnya, Rated R (2009) dan Loud (2010), yang keduanya bersertifikat platinum. Album studio ketiganya Unapologetic (2012) meraih emas dan album keempatnya Talk That Talk (2014) meraih double platinum. Pada tahun 2015, ia merilis Anti, yang menjadi album nomor satu kelimanya secara berturut-turut di AS dan Inggris. Setelah merilis EP 2016, Anti, yang menampilkan single “Needed Me” dan “Stay”, Rihanna beristirahat sejenak untuk fokus pada minatnya yang lain, fashion dan filantropi.

Dia selalu dianggap sebagai ikon mode dan telah mengungkapkan keinginannya untuk memasuki dunia mode di masa depan.

Hal ini membuat orang-orang bersemangat karena mereka mengira dia akhirnya akan merilis album. Tapi sebaliknya, dia merek dagang namanya Fenty, dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Pada Agustus 2021 Forbes melaporkan bahwa Rihanna telah membuka status miliarder. Dia dilaporkan telah memperoleh $ 1,7 miliar dolar, menjadikannya wanita terkaya di dunia musik, dan wanita terkaya kedua di dunia hiburan, di belakang Oprah Winfrey.

Kedengarannya seperti perusahaan yang bagus. Tapi bagaimana jika saya katakan bahwa kekayaan bersih Rihanna adalah $1 miliar dolar? Itu akan membuatnya menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Dan coba tebak siapa lagi yang masuk daftar? Beyonce! Dia juga memiliki kekayaan bersih sebesar $1 miliar dolar. Jadi, berapa banyak uang yang dimiliki kedua wanita ini? Nah, menurut Forbes, mereka masing-masing memiliki kekayaan bersih sebesar $2 miliar dolar.

Ini terjadi bertahun-tahun setelah debut wewangiannya Reb l Fleu pada tahun 2011, yang menghasilkan 67 juta euro. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan penuh semangat menciptakan dan mempromosikan mereknya di semua platform yang tersedia, termasuk media sosial. Fenty beauty berfokus pada berbagai produk seperti makeup, lip gloss, highlighters dan tanning line. Perilisan koleksinya mengguncang pasar karena dia menawarkan lima puluh warna foundation, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penawaran yang diperpanjang ini juga menarik basis konsumen yang tidak terlayani pasar selama beberapa dekade. Terutama wanita kulit berwarna.

Produk Perawatan Kecantikan Fenty Beauty milik Rihanna

Dengan investasi awal hanya $1 juta, Rihanna meluncurkan lini makeup-nya sendiri, Savage Fenty, yang menjadi salah satu merek kecantikan paling sukses yang pernah ada.

Perusahaan ini melayani pelanggan dari semua warna kulit dan berbagai jenis tubuh, termasuk wanita hamil. Rihanna memiliki saham dalam bisnis ini senilai $270 juta.

Rihanna telah berhasil menggunakan kehadiran media sosialnya yang kuat untuk meningkatkan jangkauan mereknya. Merek Fenty Beauty dan Savage Lashes miliknya sekarang tersedia di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Forbes memperkirakan bahwa Fentiy Beauty bernilai konservatif 2,8 miliar dolar dan akan terus mengalami peningkatan penjualan pasca pandemi, yang merupakan kabar baik bagi bisnisnya.

Pada bulan Maret 2015, Rihanna menjadi salah satu pemilik layanan streaming musik, Tidal. Dia dan 16 artis lainnya, termasuk Kanye, Jay Z dan Chris Martin. Ini bukanlah perjalanan yang mulus karena Rihanna dan L’Oreal mengumumkan penutupan merek fesyen dan aksesori mewah, Fenty. Hal ini karena dampak finansial dari pandemi COVID-19, yang memengaruhi begitu banyak bisnis. Dapatkah Anda membayangkan seorang miliarder yang tidak menghasilkan uang?

Kami juta tidak.

Berikut adalah beberapa barang favorit Rihanna. Jam tangan. Untuk seorang artis yang beralih menjadi desainer, kami tidak terkejut dia menyukai aksesoris mewah. Satu item yang menonjol, yaitu Rolex Datejust miliknya.

Dengan harga 12.700 poundsterling, jam tangan ini dilengkapi baja yang diperkuat dan tali jam dari emas kuning 18 karat. Dengan kemeja sederhana, dia memakai barang mewah ini dengan mudah. Untuk membuat jam tangan Rolex ini terlihat berbeda, Rihanna memakainya dengan atasan yang sederhana.

Terletak di perbukitan Hollywood, rumah ini memiliki enam kamar tidur, sepuluh kamar mandi, dan kolam renang & spa mewah, di samping teater dan spa penuh waktu untuk relaksasi, bukan itu saja; dia membeli $6,9 juta lagi untuk sebuah perkebunan megah, di utara LA. Rumah besar yang terletak di tengah-tengah pohon ek dan pohon sycamores yang indah ini, memiliki 6 kamar tidur, ruang permainan media yang besar dan dek atap yang indah, di antara hal-hal lainnya. Seolah-olah itu belum cukup, dia memiliki sebuah rumah mewah di daerah asalnya, Barbados.

Rihanna juga memiliki beberapa bisnis lain yang ia miliki bersama selebritis Hollywood lainnya

Sejak pengangkatannya sebagai duta besar Barbados untuk Amerika Serikat, Rihanna membutuhkan tempat tinggal. Dia membeli rumah seharga $22 juta yang menghadap ke laut Karibia. Rumah ini memiliki semua yang dia butuhkan – termasuk kolam renang, lapangan tenis, gym, spa, sauna, ruang uap, jacuzzi, gudang anggur, perpustakaan, ruang biliar, ruang permainan, bioskop, studio rekaman, dan lift pribadi. Belum lagi rumah besar yang dibelinya di London untuk tetap menutup operasi bisnis Fenty-nya. Dan penthouse seharga 12 juta euro di kota New York.

Dia mendapat mobil seharga $ 1 juta dari miliarder lain, Jay- Z dan perusahaannya Roc Nation.

Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur khusus termasuk sistem penggerak semua roda dan mesin 575 tenaga kuda. Permata lain dalam koleksi mobilnya adalah Mercedes SLR Mc Laren yang super langka dan kuat, yang harganya mencapai $ 1,45 juta dolar. Ya, Anda tidak salah baca. Penggemar mobil tahu bahwa kendaraan berkekuatan 600 tenaga kuda ini adalah bagian pernyataan di antara mobil-mobil.

Dia tidak hanya glamor; dia juga seorang advokat untuk kesehatan anak-anak dan kesadaran HIV / AIDS. Melalui yayasan Clara Lionel, Rihanna telah berinvestasi ke dalam program penelitian medis dan menyelenggarakan penggalangan dana amal untuk membantu kesehatan anak-anak dan HIV / AIDS di seluruh dunia.

Ia telah bekerja sangat keras sejak awal, dan kini ia akhirnya mulai menuai hasil dari kerja kerasnya.

Dengan koleksi perabot yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, kita tidak sabar untuk melihat seberapa terang berlian favoritnya akan bersinar. Bisnis masa depan Rihanna yang mana yang Anda nantikan? Atau apakah Anda sangat ingin dia merilis lagu-lagu baru?

Related Post